livechat
PENGUMUMAN

Southampton Berhasil Membungkam Liverpool

12 January, 2017 4:52 pm oleh: Kategori:

Agen Bola Terpercaya – Southampton Berhasil Membungkam Liverpool. Gol tunggal Nathan Redmond memaksa Liverpool bertekuk lutut di St Mary’s, markas Southampton, dalam leg pertama semi-final EFL Cup.

Liverpool harus mengakui keunggulan Southampton di St Mary’s dalam leg pertama EFL Cup. Gol semata wayang Nathan Redmond cukup bagi The Saints untuk memetik kemenangan tipis, 1-0, atas pasukan Jurgen Klopp.

Kedua tim akan kembali berjumpa di Anfield pada 26 Januari mendatang untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak puncak, menghadapi pemenang antara Manchester United dan Hull City.

Di awal-awal babak pertama, kedua tim masih sama-sama saling meraba pertahanan. Barulah di menit ke-18 peluang nyata tampak di hadapan anak-anak Liverpool.

Adam Lallana menyambut umpan panjang dengan tandukan dan bola jatuh di kaki Roberto Firmino. Nama terakhir mengempasnya dengan sepakan voli, akan tetapi kiper Forster dengan gemilang mampu menepisnya.

Redmond langsung merespons ancaman yang baru saja dihadirkan anak-anak The Reds. Dari tiang dekat, Redmond melepas tembakan tanpa terkawal. Akan tetapi, kiper Loris Karius mampu meredamnya dengan kaki.

Redmond kemudian membayar kegagalannya mengonversi peluang tadi. Hanya berselang semenit, dia sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran matang dari Rodriguez. Tendangan datarnya tak kuasa diselamatkan Karius. 1-0 Southampton berada di atas angin.

Di pengujung babak pertama, sebuah aksi penyelamatan spektakuler dipertontonkan Karius. Berawal dari umpan tarik yang dikirim Tadic, bola kemudian keluar kotak penalti lalu disambar dengan keras oleh Redmond. Namun, Karius bereaksi dengan tepat untuk mencegah gawangnya kembali ternodai untuk kali kedua.

Liverpool berusaha bangkit selepas interval. Mereka mencoba menekan pertahanan tuan rumah sekuat tenaga. Di menit ke-59 Lallana nyaris membuat gol andai sepakannya tidak melenceng tipis dari gawang Forster. Demikian juga upaya Firmino sejurus kemudian. Arah bola masih tepat di pelukan Forster.

Southampton membalas ancaman tadi lewat sebuah kolaborasi apik antara Redmond dan Rodriguez, lalu diakhiri sepakan dari tiang dekat oleh Cedric. Sayang, laju bola belum mau menemui sasaran.

Tujuh menit sebelum pertandingan bubar, tuan rumah hampir menggandakan keunggulan bilamana Liverpool tak diselamatkan tiang gawang. Setelah Long berhasil memperdaya Lucas, nama pertama lalu mengirim umpan silang datar ke arah Redmond yang berdiri bebas di tiang dekat. Namun, tembakan si striker gagal berbuah gol karena membentur tiang gawang!

Di masa injury-time, Liverpool tak menunjukkan tanda-tanda menyerah setelah Coutinho mendapatkan momentum untuk menyamakan skor. Sayang, sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Forster.

Sampai wasit meniup peluit panjang, sebiji gol Redmond cukup bagi Southampton untuk memegang kendali pertandingan dengan keunggulan sementara, 1-0.

Tags:
CS 24 JAM